Membahayakan ! Tiang Jaringan Telpon Dibiarkan Ganggu Pengguna Jalan

KONDISI tiang jaringan telpon yang sudang rusak dibiarkan menganggu pengguna jalan di kawasan Jalan Panday Belokan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (04/12/2019)***

garutexpress.id- Sebuah tiang jaringan telpon milik PT Telkom yang berada di Jalan Panday Belokan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut , tamapk dibiarkan dalam kondisi rusak dan sudah miring.

Kondisi tiang telfon tersebut tentunya sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih tiang telpon yang sudah miring itu posisinya persis di tikungan dan jararknya lebih ke tengah jalan, sekitar satu meter dari trotoar.

Dari pantauan di lapangan tiang telpon itupun kondisinya dikhawatirkan tumbang. Selain sudah bengkok, diganjal pula dengan batu alakadarnya.

Menurut kesaksian warga sekitar, keberadaan tiang telpon yang sudah rusak itu beberapa kali membuat pengendara motor terjatuh akibat menabrak atau menghindar tiang telpon tersebut. Selain pengendara motor, beberapa mobil juga sempat menabrak tiang telpon itu hingga akhirnya bengkok.

“Ya, sangat membahayakan pokoknya, selain kondisinya sudah miring, posisinya juga hampir ke tengah jalan. Beberapa kali keberadaan tiang telon yang rusak ini sempat membuat pengendara motor terjatuh dan ada juga mobil yang menabrak tiang telpon itu hingga bengkok,” ungkap Dea Kurniawan (23) salah seorang pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan tersebut, Rabu (4/12/2019).

Diharapkannya, soal kondisi tiang telpon ini segera ditangani pihak terkait, atau pemerintah Kabupaten Garut. Jangan sampai sudah merenggut korban jiwa, baru ditangani. (*)

Penulis : Useu G Ramdani

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here