Mediasi Gagal, Gugatan ke Mulan Jameela dan Gerindra Berlanjut

garutexpress.id-Proses mediasi yang dilakukan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terhadap perkara gugatan derden verzet yang dilayangkan Fahrul  Razi, salahsatu Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra yang dipecat dan digantikan Mulan Jameela, dipastikan gagal. Ujungnya, perkara tersebut akan berlanjut di persidangan hingga putusan nantinya.

“Kamis kemarin mediasinya, gagal, saya menolak permintaan dari DPP Partai Gerindra yang meminta saya bikin surat permohonan kepada DPP,” jelas Fahrul Rozi saat ditemui Selasa (17/12/2019), di kawasan perumahan Sari Wates Karangpawitan yang dikembangkan perusahaannya.

Fahrul sendiri melihat mediasi yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga hanya dihadiri oleh pengacara para tergugat yaitu Mulan Jameela cs dan DPP Partai Gerindra. Padahal, seharusnya para tergugat yang menjadi prinsipal menghadiri langsung mediasi tersebut.

“Mereka (tergugat) tidak menghargai persidangan, padahal menurut aturan saat mediasi prinsipalnya juga datang, kecuali sakit,” katanya.

Fahrul sendiri sudah memprediksi para tergugat tidak akan hadir dalam mediasi dan hanya diwakili para pengacaranya. Dengan ketidakhadiran itu, menurut Fahrul Partai Gerindra tentunya sudah siap menanggung konsekwensinya.

“Saya sudah prediksi memang tidak akan hadir, konsekwensinya, partai akan dapat musibah, saya akan buka-bukaan ke publik. Semuanya, dari mulai internal partai hingga cara-cara tindakan mereka. Saya belum pernah buka dapur Gerindra, saya masih jaga, tapi jika sudah tidak bisa diajak bicara, terpaksa saya buka,” katanya.

Karena mediasi gagal, menurut Fahrul proses persidangan akan terus dilanjutkan hingga nantinya berujung putusan. Fahrul sendiri optimis majelis hakim akan mengabulkan gugatannya karena melihat tidak ada itikad baik dari para tergugat untuk menghadiri persidangan.

Gugatan yang dilayangkan Fahrul sendiri dilakukan pasca DPP Partai Gerindra menetapkan Mulan Jameela menjadi anggota DPR-RI menggantikan Ervin Luthfi yang telah ditetapkan sebagai calon terpilih. Gerindra, memecat Ervin dan Fahrul yang nomor urutnya berada diatas Mulan untuk bisa menetapkan Mulan Jameela menjadi anggota DPR-RI.

Pemecatan Gerindra terhadap Ervin dan Fahrul, dilakukan setelah sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Mulan Jameela cs yang menuntut agar DPP Gerindra memiliki hak untuk menetapkan caleg terpilih mengingat raihan suara partai lebih besar dari caleg dan juga para penggugat ditetapkan sebagai caleg terpilih. (*)

Penulis : AMK

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here