Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Siap Kawal Hasil Reses

garutexpress.id- Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan siap melakukan pengawalan terhadap semua anggota DPRD Fraksi PDIP yang melakukan reses di setiap dapilnya masing -masing .

“Saya sebagai Ketua DPC PDIP punya kewajiban untuk terus mengawal setiap anggota DPRD dari Fraksi PDIP. Kebetulan saya melaksanakan untuk hari ini di Dapil V yang berada di Kecamatan Samarang,” kata Yudha di hadapan sejumlah awak media, Kamis (5/11/19).

Ditambahkannya, untuk reses setiap anggota dewan dari Fraksi PDIP akan terus dikawal yang nantinya dari hasil aspirasi masyarakat bisa disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan, kabupaten dan bisa masuk ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Dari hasil reses yang menampung aspirasi masyarakat saya akan terus mengawal. Baik di tingkat musrenbang kecamatan maupun di musrenbang tingkat kabupaten yang nantinya bisa masuk dalam draft APBD tahun 2020,” katanya.

Yudha menjelaskan, untuk anggota dewan dari Fraksi PDIP selain melakukan reses dengan masyarakat, juga melakukan reses dengan truktural, PAC serta ranting partai.  Nantinya, setiap PAC serta ranting bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat melalui reses.

“Sehingga, nantinya bisa masuk musrenbang baik tingkat desa, kecamatan, maupun tingkat kabupaten.

Ditambahkannya, untuk reses ini dirinya tidak main-main dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat , terlebih lagi aspirasi itu sudah disampaikan oleh masyarakat lewat kegiatan reses.

“Kegiatan reses ini merupakan kegiatan resmi yang sudah diatur dalam undang – undang. Reses ini sangat penting, karena dengan reses ini aspirasi masyarakat bisa terkawal pada saat musrenbang di tingkat desa.  Sampai di tingkat kabupaten yang nantinya masuk dalam musrenbang RKPD.  Intinya, saya bersama anggota dewan dari Fraksi PDIP akan siap mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat reses setiap angggota dewan dari PDIP, ” pungkasnya. (*)

Penulis : Beni

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here