Kasatlantas Polres Garut Diserahterimakan dari AKP Rizky Adi Kepada AKP Asep Nugraha

Garutexpress.id – Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Garut diserah terimakan dari pejabat lama AKP Rizky Adi Saputra, SH, SIK kepada AKP Asep Nugraha, SH. Serah terima pejabat baru di lingkungan Polres Garut ini dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah.

Kasatlantas Polres Garut yang baru, AKP Asep Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Cirebon. Sementara AKP Rizky kini bertugas di Mapolda Jabar.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi dalam jabatan merupakan bentuk penyegaran dan pengembangan karier sebagai anggota Polri.

Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terimakasih atas pengabdian AKP Rizky selama menjabat sebagai Kasatlantas Polres Garut.

Menurutnya, AKP Rizky merupakan perwira berprestasi saat menjabat sebagai Kasatlantas Polres Garut.

Ia menyebutkan, selama menjabat AKP Rizky telah menorehkan sejumlah prestasi di tingkat nasional dan di tingkat Polda Jabar.

“AKP Rizky telah berhasil membina pelajar dan berprestasi. Salah satunya Pocil juara nasional dan PKS ke dua di Polda Jabar,” kata Kapolres kepada Wartawan, Jumat (13/12/2019).

Sementara itu, masih menurut Kapolres, Kasatlantas Polres Garut yang baru merupakan perwira terbaik saat menjabat Kasatlantas Polres Cirebon.

AKP Asep Nugraha, kata dia, pernah meraih penghargaan kinerja publik servis of the year dari Kemenpan RB.

“Saya berharap, Kasatlantas yang baru bisa segera menyesuaikan. Selain itu harus bergerak cepat membaca karakteristik internal dan eksternal,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Kasatlantas yang baru juga harus segera membuat konsep untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang. Terutama menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Garut.

“Saya ingatkan, tugas Kepolisian bukanlah beban. Jika semuanya dilaksanakan dengan penuh keikhlasan,” pungkasnya. (MHI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here