Karang Taruna Diharapkan Mampu Lakukan Ibadah Sosial

SUASANAN rapat konsultasi Karang Taruna di Hotel Paseban, Kabupaten Garut, Jumat (13/12/2019)***

garutexpress.id- Pengurus Karang Taruna Kabupaten Garut menggelar rapat konsultasi. Dalam rapat ini para ketua Karang Taruna dari 42 kecamatan se Kabupaten Garut berkumpul. Gelaran acara tersebut berlangsung di Hotel Paseban Garut, Jumat (13/12/2019).

Menurut ketua Karang Taruna Kabupaten Garut Irwandani, acara rapat konsultasi Karang Taruna tingkat kabupaten ini dihadiri para pengurus baik di tingkat kabupaten, kecamatan serta desa. Disamping itu, gelaran inn juga merupakan ajang silaturahmi, sekaligus menyatukan persepsi antar pengurus kabupaten, kecamatan, serta pengurus desa.

“Rapat konsultasi ini penting bagi setiap karang taruna. Karena kegiatan inilah yang menyatukan misi visi karang taruna yang ada di Kabupaten Garut ” ujarnya.

Irwandani menambahkan, rapat konsultasi ini juga diikuti dari beberapa perwakilan perngurus kecamatan dan perwakilan desa dari masing-masing kecamatan, dengan jumlah pesertanya 120 orang.

“Rapat lebih cenderung menyatukan persepsi karang taruna. Karena karang taruna itu merupakan organisasi sosial, bukan organisasi politik, dan organisasi kepemudaan yang landasanya adalah ke Kemensos,” kata Irwandani yang juga anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Irwandani berharap, pengurus karang taruna yang ada di desa, serta pengurus karang taruna yang ada di kecamatan nantinya bisa memahami tupoksi karang taruna.

“Karena lembaga tersebut sebagai lembaga mediasi terhadap masyarakat bila mana saat dibutuhkan oleh masyarakat. Pada intinya saya berharap karang taruna yang ada di Kabupaten Garut harus melakukan ibadah sosial saat di butuhkan oleh masyarakat. Meskipun karang taruna anggaranya kucar-kacir, tetapi dengan niat yang baik pasti bisa melakukan ibadah sosial terhadap masyarakat,” katanya. (*)

Penulis : Zyan
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here