Jelang Tahun Baru, Gunung Papandayan Jadi Primadona Wisatawan

garutexpress.id- Menjelang tibanya tahun baru 2020, destinasi wisata Gunung Papandayan yang berlokasi kawasan Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut menjadi primadona pengunjung.

Menurut Rijal, salah seorang pengelola kawasan Gunung Papandayan, dalam dalam dua hari masa liburan (24-25/12/2019) pengunjung yang masuk ke kawasan detinasi Gunung Papandayan tercatat mencapai 6000 wisatwan.

“Tercatat ada sekitar 6000 wisatawan yang datang ke sini (Gunung Papandayan/red.) dalamm kurun waktu tanggal 24 sampai 25 Desember (2019). Belum yang weekday sampai hari ini juga terus meningkat,” ujar Rijal petugas pintu masuk TWA Papandayan yang dikelola oleh PT. AIL. Jumat, (27/12/2019).

Sementara itu Salimah (26), salah seorang pengunjung asal Garutmengaku tertarik berwisata ke Gunung Papandayan karena melihat di beberapa postingan media sosial yang menampilkan keindahan TWA Papandayan.

“Pengen ke sini karena lihat di medsos ada postingan spot-spot yang bagus disini (TWA Papandayan), terus penasaran juga udah lama enggak ke sini dan ternyata udah beda banget dibanding yang dulu-dulu,” tutur Salimah, wisatawan asal Bayongbong.

Dari pantauan garutexpress.id puluhan kendaraan yang didominasi roda empat terus berdatangan memenuhi area parkir TWA hingga Jum’at sore. (*)

Penulis : Agus Muhram

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here