Jelang Tahun Baru 2020, Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Pospam Limbangan

garutexpress.id- Menjelang tibanya tahun 2020, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, didampingi Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, mengecek Pos Pengamanan (Pospam) di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (25/12/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda meminta kepada petugas untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat.

“Terus berikan pelayanan dan pengamanan terbaik kepada masyarakat, baik yang merayakan Natal maupun yang sedang menikmati liburan,” ujarnya, Rabu (25/12/2019).

Menurutnya, jalur Limbangan-Tasikmalaya dan Bandung-Kadungora menjadi pusat terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Untuk itu, harus mendapat pengawasan yang lebih saat kendaraan mulai padat.

“Diharapkan semua berjalan dengan lancar dan aman. Kepada pengguna jalan juga dihimbau untuk mengikuti arahan petugas yang bekerja di lapangan agar berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, menyebutkan pemantauan Pospam dan Posyan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan, serta memberikan semangat agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 ini.

Kepada seluruh personil gabungan yang bertugas, Dede juga memberikan pengarahan Standar Operasional Prosedure (SOP) dalam bertugas piket jaga di Pos Pengamanan. Selain itu, Dede juga menjelaskan sistem penerapan jalur perlintasan guna mengantisipasi arus mudik serta kesehatan dan keselamatan petugas dalam melaksanakan tugas Pam.

Dede menuturkan, dari pantauan pihaknya, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan masih normal dan petugas sudah menempati pos selama 24 jam. Hal itu, terangnya, agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan tahun Baru dengan aman dan nyaman.

“Kita juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan TNI dan Pemkab Garut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here