Jelang Tahun Baru 2020, Pertamina Tambah 1,3 Juta Tabung Gas 3 Kg untuk Wilayah Garut

garutexpress.id- Pertamina Wilayah III Jawa Barat akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji subsidi 3 kilogram di wilayah Kabupaten Garut. Penambahan pasokan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan saat libur panjang libur natal dan tahun baru 2020.

Sales Brand Manager Pertamina Wilayah III Jawa Barat, Arthur Kemal Pamungkas, mengatakan, penambahan pasokan ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan baik itu BBM maupun gas elpiji subsidi 3 kilogram pada saat libur panjang ini.

“Kita tambah pasokan ekstra kesetiap agen dan pangkalan. Untuk gas subsidi ini kita tambah 400 persen dari jumlah biasanya yakni 1,3 juta tabung,” ujarnya kepada wartawan di kantor Hiswana Migas Garut, Jumat (6/12/2019).

Menurut dia, penambahan pasokan BBM dan gas elpiji 3 kilogram di Garut ini, karena wilayah ini merupakan salah satu kabupaten yang ramai dan sering dijadikan tempat kunjungan wisata dari berbagai daerah.

Dengan begitu, konsumsi BBM maupun elpiji di Kabupaten Garut ini akan mengalami peningkatan. Sehingga pihaknya menambah pasokan BBM di titik-titik yang mengalami lonjakan, supaya tidak terjadi kelangkaan.

“Kami menjamin saat liburan natal dan tahun baru 2020, di berbagai daerah tidak terjadi kelangkaan,” terangnya.

Sementara itu, Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alvian mengatakan, untuk memastikan tersalurkannya distribusi produk Pertamina di lapangan, pihaknya telah menyiapkan satuan tugas (Satgas) untuk memantau penyaluran BBM dan elpiji di lapangan.

“Satgas sekarang sudah dibentuk dan akan segera bergerak untuk turun memantau,” ucapnya.

Dia berharap, masyarakat berperan aktif dalam menginformasikan kelangkaan BBM dan elpiji. Jika melihat terjadi kekosongan, diharapkan untuk segera langsung koordinasi dengan Hiswana Migas.

“Jadi selain kami memantau. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dalam pengawasannya,” paparnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here