Jelang Tahun Baru 2020, Dishub Siapkan Berbagai Fasitilitas Pendukung

Suherman, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Menjelang tibanya tahun baru 2020, diprediksi pengunjung dan wisatawan yang masuk ke kota Garut akan membludak. Untuk mengantisipasi berbagai hal yang ditimbulkan, Dinas Perhubungan Garut, kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, Suherman,  sesuai instruksi Kementerian Perhubungan, seluruh Dinas Perhubungan di daerah, segera menyiapkan penyambutan momen nasional tersebut.

“Kebetulan meskipun Garut tidak memiliki tol, tetapi menjadi lintasan antara Bandung hingga Tasikmalaya melalui Limbangan dan Malangbong,” katanya, Selasa (10/12/2019).

“Kami sudah pasang 100 JPU, pasang traffic light di kota (pusat) dan bundaran suci, kemudian CCTV di Simpang Lima dan Bunderan Guntur,” katanya.

Kadishub menambahkan, untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung, Dishub Garut  telah memasang Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ). RPPJ tersebut ditempatkan di beberapa titik menuju pusat kota, area wisata dan pusat keramaian lainnya.

“Bagi pengunjung yang memerlukan pertolongan pertama dalam kecelakaan, RSUD Garut beserta puskesmas di seluruh kecamatan telah disiapkan,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here