Jalan Rusak Dibiarkan, Warga : “Pemerintah Dzalim!”

garutexpress.id- Sejumlah ruas jalan raya di kawasan Kabupaten Garut dibiarkan rusak. Akibat rusaknya jalan ini kerap kali menjadi penyebab kecelakaan. Terlebih memasuki musim penghujan, lubang jalan yang tegenang air menjadi tidak terlihat.

Jalan Arif Rahman Hakim di kwasan Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Garut, adalah salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Di kawasan tersebut beberapa lubang tampak menganga, dibiarkan mengancam keselamatan warga.

Menanggapi rusaknya ruas jalan ini, Asep (45) salah seorang warga yang melintas di kawasan tersebut merasa prihatin. Bahkan, ia menyebut pemerintah (Pemkab Garut) dzalim telah membiarkan kerusakan jalan.

“Prihatin tentunya, saya sebagai warga selama ini dituntut setiap tahun bayar pajak ini dan itu. Namun, pengelolaan infrastruktur (jalan) seolah asal-asalan. Apakah pemerintah harus menunggu korban dulu, lalu jalan ini baru diperbaiki? Jika demikian, pemerintah dzalim terhadap rakyatnya!” tukasnya.

Selain di Jalan Arif Rahman Hakim Cibatu, kerusakan jalan juga nampak di jalan jembatan Cimanuk menju kawasan Kerkof, beberapa bagian aspal jalan di jembatan Cimanuk dibiarkan sudah terkelupas.

Menurut pengguna jalan di kawasan itu, beberapa kali kerap terjadi kecelakaan, saat pnegendqara menghidar jalanan yang rusak.

“Ya, ini sudah lama dibiarkan, aspalnya sudah terkelupas. Bebebrap kali ada pengendara yang lewat jembatan Cimanuk ini terjatuh karena menghindar jalan yang rusak,” tutur Dadang (35) salah seorang pemotor, Minggu (8/12/2019) (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here