GOR Garut Siap Diresmikan Bulan Ini

garutexpress.id- Dua kali terbengkalai dan gagal dituntaskan oleh dua kontraktor sebelumnya. Akhirnya sarana olah raga (SOR) Garut di Kompleks Ciateul, Tarogong Kidul, dipastikan selesai pembangunan pada bulan Desember (2019) ini.

Adalah orang Garut sendiri yang menyelesaikan progres pembangunan sarana olahraga (SOR) permainan tersebut. Kakak beradik asal Cikelet selatan Garut, yakni Memet, Dede, dan Agus yang menjadi orang terakhir menjawab tentang kelanjutan pembangunan SOR  untuk cabang olah raga permainan itu. Sebelumnya sudah dua kali dikerjakan oleh kontraktor atau rekanan berbeda mangkrak.

Pelaksana proyek, Agus Setiana atau yang lebih dikenal dengan nama “Agus Cikelet” mengatakan, progres pembangunan sudah mencapai 95 persen. Artinya tinggal mengerjakan yang kecil- kecilnya saja atau finishing. Ia meyakini, SOR Ciateul akan selesai sebelum tanggal 25 Desember 2019, atau lebih cepat satu pekan dari perjanjian kontrak maksimal tanggal 31 Desember 2019.

“Di SOR ini nantinya akan ada lapang futsal, basket, bola voli, dan 4 lapang badminton. Kita akan memaksimalkan dalam pelaksanaannya berusaha selesai di bawah tanggal 25 desember. Itu sudah kita wacanakan dan infokan ke Dinas PUPR, kita ingin mengajukan Provisianal Hand Over (PHO) dan Final Hand Over (FHO) di tanggal 20-an. Sekarang pembangunan sudah di posisi 95 persen, yang masih dikerjakan itu adalah untuk kelengkapan saja seperti net, tiang voli, badminton gawang futsal, dan ring basket. Yang lainnya relatif selesai, tinggal finishing pengecatan beberapa titik, skoring board sedang dilaksanakan pemasangan,” kata Agus ditemani Memet dan Dede, Jumat (13/12/2019) pagi.

Menurut penanggungjawab PT. Tata Kreasindo Jaya itu, setelah pemasangan beberapa komponen untuk kebutuhan permainan olahraga, SOR Ciateul siap diresmikan. (*)

Penulis : Papap Dindin

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here