Dishub-Polri Periksa Armada dan Pengendara Bus di Terminal Guntur

garutexpress.id- Jelang liburan tahun baru 2020 petugas gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan serta Ditjen Perhubungan Kabupaten Garut melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengendara bus di Terminal Guntur Garut.

Sofyan Hidayat selaku Kepala Terminal Guntur mengatakan bahwa ram cek (pemeriksaan) memang selalu dilakukan setiap tahunnya. Terutama menjelang hari-hari besar.

“Kegiatan yang telah kita lakukan, pertama kegiatan dengan ram cek pengecekan kendaraan angkutan umum, terutama bus,” ujarnya saat ditemui wartwan di Terminal Guntur, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya,  pengecekan dilakukan sebagai salah satu upaya pelayanan terbaik kepada para penumpang. Pasalnya masih cukup banyak kasus amrada bus yang tidak mengindahkan kelengkapan kendaraan.

“Alhamduliah di sini (Terminal Guntur) tidak ada temuan, semua armada bus lengkap,” katanya.

Tidak hanya ram cek pihaknya juga melakukan pengecekan bagi para sopir yang langsung dicek kesehatanya. Menurutnya, secara keseluruhan kendaraan itu laik, pengemudinya sehat, jumlah sesuai dengan yang operasional.

“Tentunya yang diperiksa itu dari mulai tensi  hingga urine. Bila mana ditemukan zat-zat yang mempengaruhi kaitan dengan mengemudi. Tapi , Alhamdulillah belum ditemukan,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here