Dewan Pendidikan Garut yang Baru Resmi Dilantik

garutexpress.id- Sedikitnya ada 11 orang anggota Dewan Pendidikan kabupaten Garut (DPG) resmi dilantik Bupati Garut, Rudy Gunawan. Prosesi pnngukhan ke 11 anggota DPG yang diketuai Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut,Totong,SPd., M.Pd., ini berlangsung di halaman Setda Garut, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, kesebelas anggota DPG yang baru dilantik di antaranya Dr. Maman Rusmana, M.Pd, Drs. Dede Sutisna, M.Pd, Drs. Imam Tamamu T, M.Pd, Drs. H. Mahyar Suara, SH, MH, Drs. Achdiat Kusnadi, M.Pd, Dr. Agus Rahmat Nugraha, Susilawati, S.Pd, M.Pd, Gunawan, S.Pd, M.MPd, Dian Hasanudin, SE, Ujang Nurjaman, S.Sos, M.Ag; serta Dedi Kurniawan, SE.

Menurut Bupati Garut, anggota DPG yang baru saja dilantik merupakan orang-orang terhormat yang mempunyai kompentensi di bidang pendidikan. Mereka tanpa diupah dan digaji siap mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mengabdi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut.

” Untuk itu apresiasi dari saya setinggi-tingginya bagi anggota DPG yang baru saja dilantik, tentu kita mengetahui bahwa saat ini masalah pendidikan sangat penting dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia yaitu Sumber Daya Manusia ( SDM ) unggul,” ungkap Rudy dalam pidato sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Garut mengatakan, keberadaan Dewan Pendidikan telah diatur melalui PP Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 66 tahun 2010 tentang Perubahan Atas PP Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Serta Peraturan Bupati Garut Nomor 736 Tahun 2012 tentang Dewan Pendidikan.

“Proses pemilihan Dewan Pendidikan kabupaten Garut telah dilaksanakan dan menghasilkan 22 calon anggota DPG yang selanjutnya dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati sebanyak 11 orang anggota. Tentunya keberadaan DPG yang ada bisa memberikan warna baru bagi pendidikan di kabupaten Garut,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here