Berlibur di Garut, Destinasi Desa Wisata Bisa Jadi Alternatif Liburan

SUASANA kawasan Saung Ciburial, salah satu destinasi Desa Wisata di kawasan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.***

garutexpress.id- Mengisi waktu liburan di Kabupaten Garut kini banyak pilihan. Selain di kawasan destinasi wisata alamnya, berlibur di Desa Wisata juga bisa menjadi altenatif.

Kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut terus berupaya meningkatkan kepuasan bagi wisatwan yang berkunjung ke Garut. Salah satu upaya Disbudpar Garut di antaranay dengan pengemabangan destinasi desa wisata.

“Kita (Disvbupar) terus berupaya melakukan pendampingan produk paket desa wisata dan mempersiapkan SDM nya. Yang mengelola desa wisata itu tentunya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat,” ujar Kadisbudpar Garut, Budi Gangan, kepada sejumlah awak media, Kamis (26/12/2019).

Diungkapkannya, saat ini ada beberapa desa wisata yang direkomendasikan menjadi pilihan wisatawan. Di antaranya Desa Wisata Situ Bagendit 2, Desa Wisata Sukaratu, Desa Wisata Sindangkasih, Desa Wisata Sukamaju dan Desa Wisata Samida.

“Para wisatawan juga bisa memilih beberapa Daya Tarik Wisata (DTW), misalnya DTW Karacak Ballet, DTW Curug Cisarua dan DTW Leuwi Tonjong, Dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2019, Kabupaten Garut berhasil meraih dua penghargaan yang diraih oleh Desa Wisata Saung Ciburial sebagai juara ke-2 dan Desa Situ Bagendit 2 sebagai juara 10,” ujarnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here