Berkat Prestasi dan Inovasi, 5 Desa di Garut dapat Bantuan “Mobil Maskara”

garutexpress.id- Berkat prestasi dan inovasinya dalam membangun desa masing-masing, sedikitnya lima desa di Kabupaten Garut mendapat bantuan dari Gubernur Jabar. Bantuan yang diberikan terhadap lima desa tersebut berupa masing-masing satu unit mobil multi fungsi.

Lima unit mobil yang dinamai ‘Maskara’ (Mobil Aspirasi Kampung Juara) ini diberikan terhadap desa prestatif dengan berbagai katagori. Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, H. Aji Sukarmaji, M Si., rencanaya, serah terima mobil Maskara ini akan dilakukan secara simbolis dalam waktu dekat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam apel gabungan di Lapangan Setda Garut.

“Ya, bantuan mobil Maskara ini merupakan bantuan dari Gubernur Jabar untuk lima desa di Garut yang berprestasi dengan beberapa katagori. Rencanananya serah terima mobil Maskara ini secara simbolis akan dilakukan oleh pihak Pemrov Jabar nanti dalam apel gabungan di lapangan Setda Garut,” ungkap Aji, saat djumpai garutexpress.id, di kantornya, Rabu (11/12/2019).

Koko Kosasih, Kepala Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, dengan banggan berfose dengan Mobil Maskara bantuan dari Gubernur Jawa Barat.***

Aji menjelaskan, kelima desa yang mendapatkan bantuan mobil Maskara ini di antaranya, Desa Pangauban, Sukalaksana, Samida, Banjarsari dan Desa Sukajadi. Lima desa yang berhak mendapat bantuan mobil Maskara ini dinilai telah berhasil membangun desanya dengan berbagai katagori sebagai desa juara.

“Lima desa ini berhak atas bantuan mobil Maskara dengan berbagai katagori, di antaranya desa inovatif, desa wisata, desa mandiri, dan desa yang berhasil menjadi juara dalam lomba desa tingkat kabupaten,” katanya.

Diharapkannya, keberadaan mobil Maskara ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Mobil Maskara ini merupakan sebuah mobil yang didesain khusus untuk berbagai pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya bisa dugunakan untuk pemuatan film layanan masyarakat dan yang lainnya.

“Tentunya kami berharap, bagi desa desa yang mendapatkan bantuan mobil Maskara ini bisa memanfaatkannya secara maksimal. Mobil (Maskara) ini sebuah mobil yang didesain multi fungsi untuk pelayanan masyarakat, salah satunya bisa digunakan untuk pemutaran film dan pelayanan lainnya,” ungkapnya. (*)

Penulis : Useu G Ramdani

Editor    : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here