Anggaran Tahun 2020, Rp 1,9 Triliun Segera Ditransfer untuk Garut

ILUSTRASI

garutexpress.id- Kabupaten Garut segera  mendapatkan anggaran sebesar Rp 1,9 triliun anggaran pusat. Anggaran tersebut segera ditransfer melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Garut setelah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020.

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Garut, Deni Suherlan, Kabupaten Garut tahun 2020 mendapatkan dana trasnfer cukup besar dari pusat melalui KPPN Garut.

“Kalau di sini (KPPN) itu DIPA kalau di APBD itu DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran),” katanya usai melakukan Penyerahan DIPA 2020, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, penyerahan DIPA harus dilaksanakan terutama bagi instansi vertikal yang langsung menerima dana dari pusat.

“Pada pelaksanaannya kita berharap koordinasi berjalan terus dengan baik sehingga apa yang diinginkan masyarakat Garut bisa sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Dikatakannya, dana dari pusat sendiri yang ditrasnfer melalui KPPN Garut mencapai Rp 1,9 triliun dan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“Untuk pemda sendiri mendapatkan anggaran sebenar Rp10 Miliyar yang dititipkan di Dinas Pertanian.  Cuman memang untuk Pemda Garut sekarang berkurang karena satkernya hanya Dinas Pertanian, biasanya Dinas PU dan yang lain dapat hibahnya,” tukasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here