Ada Biaya Cuci Mobil Paksa, Parkir di Cipanas Garut Mencekik Pengunjung

Garutexpress.id – Wisatawan di ke objek Cipanas Garut, Jawa Barat, merasa terganggu dengan banyaknya pungutan liar. Salah satunya biaya parkir di area Cipanas Indah.

Salah seorang pengunjung, Asep Suharja (38) mengaku dirinya harus membayar uang masuk area parkir Rp 10.000. Belum lagi ditambah uang cuci mobil paksa.

“Tadi saya masuk area parkir harus bayar. Belum lagi ada biaya cuci mobil paksa. Kalau ditotal untuk pungutan itu saja udah Rp 40.000,” kata Asep kepada “GE”, Selasa (24/12/2019).

Asep yang mengaku datang dari Limbangan, menyayangkan masih adanya pungutan liar di objek wisata di Garut. Pasalnya, jika peristiwa seperti ini terus dibiarkan akan merusak citra wisata di Garut.

“Kalau masih seperti ini jangan harap wisata di Garut bisa maju,” kata dia.

Dia berharap pihak berwenang segera bertindak. Agar kenyamanan wisatawan di Garut bisa terjaga.

Keluhan yang sama disampaikan netizen, akun @kangnugo85 menuliskan, Parkir di sekitar Tirtagangga Pemandian Cipanas Garut. Masuk parkir 10rb. Pulang2 ditarik lg parkir oleh Bpk2 dan modus nyuci mobil (pdhl kt gak minta dicuci) 😂
Total total gni aj udh habis 40rb. Gmn parawisata kt mau maju pak Gub @ridwankamil cc @PRFMnews @Gilang_Mahesa https://t.co/RXnVQz5Aun

 

(MHI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here