15 Kecamatan Siap Sambut DOB Garsel, DPRD-Bupati Segera Gelar Rapat Paripurna

garutexpress.id- Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan (Garsel) semakin mengerucut. Terkait persetujuan pembentukan daerah perispan Kabupaten Garut selatan, Komisi 1 DPRD Kabupaten Garut usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kabag Pemerintahan Setda, Bapeda dan Presedium Garut Selatan (Garsel), Kamis (26/12/2019).

Menurut anggota Komisi 1 DPRD Garut, Dadang Sudrajat, rakor tersebut membahas semua tahapan yang sudah dan yang akan dilakukan untuk mewujudkan DOB Garsel.

“Rakor kemarin membahas semua tahapan yang sudah dan yang akan dilakukan terkait daerah persiapan Kabupaten Garsel,” kata Dadang, Jumat (27/12/2019).

“Kami bersama Bupati sepakat dan segera menggelar rapat paripurna. Insya Allah, digelar hari Selasa (31/12/2019) mendatang,” tandasnya.

Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Alit Suherman menyebut, sebanyak 129 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan akan menjadi daerah persiapan Kabupaten Garsel.

Related Post

Sementara itu, Kecamatan Cikajang, disepakati masih menjadi bagian wilayah Kabupaten Garut. Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang mayoritas masih berharap menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Garut.

Alit menyebut, anggaran dan kebutuhan penunjang lainnya sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut agar daerah persiapan Kabupaten Garsel layak menjadi kabupaten baru.

“Kami juga akan terus melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat agar segera menetapkan daerah persiapan dan selanjutnya ditetapkan sebagai Kabupaten Garsel,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.