Truk Box Terjun di Tanjakan Panganten, Dua Orang Luka Berat

garutexpress.id- Hanya dua hari setelah peresmian bronjong oleh Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, kecelakaan kembali terjadi di betulan Tanjakan Panganten, Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Rabu (06/11/ 2019).

Dalam kecelakaan tersebut, satu unit truk box bermuatan air mineral terjun bebas ke jurang yang cukup dalam. Sebelum terjun, truk box menabrak bronjong yang baru dua hari diresmikan.

Menurut Camat Pamulihan, Abuy Supriatna, truk box tersebut diketahui akan menuju kawasan Bungbulang, naas, sebelum sampai tujuan truk ini terjun ke dalam jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

“Kira-kira (kejadian/red.) pada pukul 11.30 (WIB), truk box tersebut melewati jalur Tanjakan Panganten dan mengalami musibah terjerun ke dalam jurang yang di bawahnya mengalir sungai Cikandang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pamulihan Iptu Saep Balya mengatakan, truk box warna silver bermonomor polisi B 9113 TXU tersebut dikemudikan oleh Edi Rustandi (32) warga Kampung Karangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

“Akibat kejadian kecelakaan tersebut Pengemudi beserta kernetNYA mengalami luka berat dan sudah dirujuk ke RSU Dr Slamet Garut. Sebelumnya mendapat pengobatan intensif di Puskesmas Pamulihan”, jelas Kapolsek.

Pascakejadian, Polsek Pamulihan melakukan langkah-langkah, dengan mengecek TKP lalu mengevakuasi korban ke Puskesmas. Sementara itu untuk pengamanan barang bukti dilakukan unit lakalantas Polres Garut. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here