Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Jalan Desa Pasawahan Dihotmix

garutexpress.id- Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di pedesaan, khususnya di wilayah Desa pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut diperlukan sarana dan prasarana yang memadai. Salah satu sarana yang paling vital di antaranya infrastruktur pendukung. Pembangunan infrastruktur jalan sebagai media transportasi masyarakat menjadi kini menjadi priortitas di Desa Pasawahan.

Sebagai wujud keseriusan dalam pembangunan desanya, baru-baru ini Pemerintahan Desa Pasawahan mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) 2019 tahap tiga untuk membangun jalan  dengan dihotmix. Penghotmixan jalan ini dilakukan sepanjang Kampung Babakan jambe  hingga kawasan Warung Tanjung.

Menurut Kepala Desa Pasawahan, Deden, saat ini pihaknya tengah fokus membangun infrastruktur desa dengan menghotmix jalan sebagai upaya menunjang aktivitas masyarakat. Pemdes Pasawahan kini melakukan pengaspalan dengan metode hotmix dengan volume 500 M ×3,5 M. Kegiatan pembangunan jalan hotmix ini sudah laksanakanya  pada  Jumat malam (15/11/2019) dengan anggaran dari DD tahap tiga tahun 2019.

“Alhamdulillah saat ini perbaikan infrastruktur  berjalan lancar dari Kampung Babakan Jambe hingga Warung Tanjung . Tentunya warga Babakan Jambe senang, sebab wilayahnya kini tersentuh program pembangunan infrastruktur jalan,” ,” ujar Deden, Selasa (19/11/2019).

Selain tengah membangun jalan, Deden bersama Pemerintah Desa Paswahan juga kini sedang merovasi kantor desa.  Pihaknya melakukan revovasi kantor desa, dengan harapan aparatur desa bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan optimal pada masyarakat.

“Karena pada prinsipnya kami ingin memberikan kenyamanannya dalam bidang pelayanan.  Baik yang dilayani (masyarakat) ataupun yang melayan(staf desa). Untuk sementara, pelayanan pelayanan  dialihkan ke gedung aula desa yang bertempat di samping desa,” ungkapnya.

Diharapkannya, renovasi kantor pemerintahan desa akan selesai pada akhir tahun 2019. Pelaksanaanya renovasi kantor desa sendiri telah dimulai sejak bulan November 2019.

“Akhir Desember 2019 harus terselesaikan, karena ini hanya merenovasi. Jadi cukup hanya memakan waktu kurang lebih satu bulan kerja,” pungkasnya. (*)

Penulis : Zenal

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here