Tingkatkan Derajat Kesehatan, UPT Pukesmas Citeras Gelar Lokmin

garutexpress.id- Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukan semata-mata tanggung jawab instansi kesehatan, puskesmas atau rumah sakit saja. Tapi, tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

Kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku tidak fit atau sehat.

Demikian diungkapkan kepala UPT Puskesmas Citeas, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, H. Cece Ahmad Jalari., saat menyampaikan materinya dalam agenda Lokakarya Mini Triwulan (Lokmin) di aula Kantor Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (20/11/2019).

“Dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan semua pihak. Semua elemen dan unsur terkait harus bergandengan tangan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Lokakarya Mini Puskesmas Citeras adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkat pemanku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pada Lokakarya Mini tersebut, dihadiri Muspika Kecamatan Malangbong, Teten Sundara-Camat Malangbong, Iptu Abusono-Kapolsek Malangbong, Kapten Inf. Ade Army Barkah-Danramil Malangbong, serta peserta dari wilayah Kecamatan Malangbong serta perwakilan dari beberapa puskesmas di wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. (*)

Penulis : Ags’S

editorĀ  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here