Tengah Malam Pasar Ciawitali Garut Terbakar, Sejumlah Kios Hangus

garutexpress.id- Sekira pukul 00.WIB kawasan Pasar Ciawitali yang berlokasi di Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut terbakar. Akibat musibah ini, dilaporkan 13 kios milik pedagang hangus dilalap api, Rabu (20/11/2019).

Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Sekdisdamkar) pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, dari laporan warga yang didapatnya, sebelum terjadi kebakaran hebar, api bersumber dari salah satu kios yang sebelumnya terdengar ledakan.

“Api mulai membesar saat tim pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari salah seorang pemilik kios dengan respon time tiga menit,” ujar Satria.

Untuk menjinakan kobaran api, Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten Garut sedikitnya menerjunkan 6 unit armada pemadam kebakaran. Saat proses pemadaman api, petugas Disdamkar bahu-membahu bersama beberapa anggota Koramil, Polsek setempat serta masyarakat sekitar. Sementara itu, kobaran api akhirnya bisa dijinakan sekira pukul 02.10 WIB, Rabu (20/11/2019).

Untuk mengetahui penyebab pasti pemicu kebakaran, pihak kepolisian masih mendalami dan menyelidikinya. Tidak dilaporkan adanya korban luka-luka maupun korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here