Syukuri Kemenangan Persib, Bobotoh Cihuni-Kadungora Gelar ‘Botram’

garutexpress.id- Sejumlah bobotoh fanataik Persib Bandung di Kampung Cihuni Girang, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut kegirangan. Sukacita para bobotoh dari berbagai usia ini meluap saat klub kesayangannya yang berjuluk Maung Bandung itu mengemas 3 poin usai menundukan PSIS Semarang 2-1.

Kemangan Persib Bandung ini dibukukannya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, di laga pekan ke-27 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung Rabu (o6/11/2019).

Pertandingan yang disiarkan langsung salah satu TV stwasta nasional ini berlangsung cukup ketat. Kedua tim bermain terbuka dan menghasilkan sejumlah peluang.
Gol Persib Bandung dicetak oleh Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi. Sementara itu gol semata wayang PSIS Semarang dilesakan Bruno Silva.

Bagi para Bobotoh, menyaksikan pertandingan Persib Bandung,seolah wajib. Maka tak heran, para bobotoh yang tidak bisa menyaksikan langsung ke stadion, kerap kali menggelar nonton bareng di wilayahnya masing-masing. Nonton bareng melaui siaran langsung dari layar kaca ini nampaknya tak mengurangi keseruan mereka.

Seperti halnya yang dilakukan sekelompok Bobotoh Persib di kawasan utara Garut, tepatnya di Kampung Cihuni Girang, Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Para Boobotoh yang tergabung dalam ‘Burger’ (Bobotoh Urang Lembur) ini biasa menikmati nonton bareng di Cafe Persib di kawasan tersebut.

“Kemenangan Persib atas tamunya ti Mahesa jenar PSIS Semarang dengan skor 2-1 membuat Bobotoh gembira. Bobotoh yang lagi nobar dibuat tegang. Apalagi saat saat krusial menit terakhir persib dibombardir oleh PSIS Semarang, beruntung sampai peluit dibunyikan Persib unggul,” tutur Anas Nasrullah, salah seorang Bobotoh fanatik asal Cihuni.

Sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan tim kesayangannya, para Bobotoh di Kampung Cihuni Girang menggelar ‘Botram.’ Istilah ‘Botram’ ini populer di tanah Sunda, sebuah tradisi makan nasi liwet bersama di atas daun pisang. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here