Silaturahmi Akbar Tersaji dalam Gebyar Milad Muhammadiyah ke 107 di Karangpawitan

garutexpress.id- Gebyar Milad Muhammadiyah ke 107 jadi momentum  silaturahmi akbar sejumlah pengurus dan pelajar tingkat Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Gelaran silah ukhuwah para pengurus Mummadiyah tersebut diselenggarakan di kompleks MTs Muhammadiyah, kawasan Kampung Bojot, Karangpawitan,  Senin ( 18/11/2019 ).

Pada kesempatan itu, sejumlah siswa dari berbagai tingkatan hadir mengisi program pentas pelajar yang telah difasilitasi panitia. Esensi pokok dari gebyar milad tahun ini, menurut ketua panitia, Dendi Sudarmadi, S.Pd., adalah upaya lembaga meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan.

Selain itu, Dendi menyebut agenda itu dikemas dalam bingkai silaturahmi antar pengurus dan pelajar khususnya di wilayah pendidikan Kecamatan Karangpawitan.

Berbagai kreativitas seni pada milad tersebut disuguhkan apik oleh para pelajar mewakili sekolahnya masing -masing. Di wilayah Karangpawitan sendiri terdapat sekitar 7 sekolah berlatar Muhammadiyah dari berbagai tingkatan, mulai dari TK, SD, MTs maupun SLB.

Pada kesempatan itu, ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Karangpawitan, Deden Wahyudin M.Pd., mengupas tuntas sejarah penting lahirnya organisasi Muhammadiyah di hadapan sejumlah pelajar dan tamu undangan.

Menurutnya, sejak didirikan oleh mendiang KH. Ahmad Dahlan pada tahun 1912, Muhammadiyah senantiasa memegang peranan sentral dalam upaya merintis dan memajukan dunia pendidikan.

“Hingga kini, ribuan sekolah berlatar Muhammadiyah telah berdiri di berbagai penjuru tanah air. Kita akan terus serukan bahwa tujuan kita seirama dengan amanat undang undang dasar, yakni turut mencerdaskan kehidupan bangsa,”  ungkapnya.

Deden menambahkan, Muhammadiyah hadir bukan semata rahmat bagi kaum Muslimin saja, melainkan rahmatan li alamin.

Berkaitan dengan gebyar milad kali ini, pihaknya berharap semangat untuk terus memajukan dunia pendudikan dapat tertanam kuat di benak para pelajar yang hadir sebagai generasi penerus.

“Kiprah dan semangat harus terwariskan kepada adik adik pelajar sebagai generasi penerus. Muhammadiyah harus selalu berada di barisan terdepan dalam upaya memajukan sistem pendidikan di tanah air, ” harapnya.

Pada perayaan tersebut, sejumlah tamu undangan serta jajaran Forkopim Kecamatan Karangpawitan hadir sebagai wujud dukungan terhadap organisasi Muhammadiyah untuk terus berkiprah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di tanah air. (*)

Penulis : Doni Melody

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here