Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN2 Samarang

SUASANA peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di lapangan SMPN 2 Samarang, Kabupaten Garut, Kamis (28/11/2019)***

garutexpress.id- Kemeriahan menyambut maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H- 2019 berlangsung di kampus SMPN 2 Samarang Garut. Ratusan pelajar SMPN 2 Samarang beserta tamu undangan tampak sudah berkumpul sejak pagi hari memenuhi lapangan SMPN 2 Samarang yang telah dihias sedemikian rupa, lengkap dengan panggungnya, Kamis (28/11/2019).

Semaraknya kegiatan bernuansa religi ini sebagai wujud kecintaan para pengelola SMPN 2 Samarang, para juga peerta didiknya terhadap Jungjunan Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, panitia menyelenggarakan beberapa agenda, di antaranya tabligh akbar, khitanan massal dan wisuda tahfidz Qur’an Juz 30.

Menurut Kepala SMPN 2 Samarang, H. Yuyu S.Pd.M., Pd., disamping ketiga acara pokok tersebut, panitia juga mementaskan penampilan para pesilat remaja dari padepokan pencak silat Gajah Putih. Usai rangkaian acara di lapangan SMPN 2 Samarang, acara dilanjutkan dengan pawai menyusuri jalan utama di kawasan tersebut.

H. Yuyu S.Pd.M., Pd., Kepala SMPN 2 Samarang, Kabupaten Garut.***

“Alhamdulillah, acara maulidan ini merupakan agenda rutin tahunan di sekolah kami (SMPN 2 Samarang), ini merupakan salah satu bukti kami mencintai Rasulullah SAW. Kami berharap, anak-anak dan kita semua kaum Muslimin mampu meneladani Yang Mulia Rasulullah (SAW),” ungkapnya, saat ditemui beberapa awak media di kantornya, Kamis (28/11/2019).

H.Yuyu menambahkan, untuk menyelenggarakan kegitan tahunan tersebut, peserta didik di SMPN 2 Samarang sudah terbiasa sedekah yang ditabung sedikit-sedikit sehingga bisa terkumpul dalam setahun.

“Anak-anak di sini (SMPN 2 Samarang sudah terbiasa sedekah dengan cara ditabungkan. Meskipun sedikit-sedikit namun jika dikumpulkan dalam setahun kan lumayan juga. Disamping itu, di menjelang hari H kegiatan kita juga ada donatur yang memberikan sumbangsihnya untuk mendukung terslenggaranya acara,” ungkap H. Yuyu.

Sementara itu, Rana Mardiana, selaku ketua panitia gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung semua pihak. Salah satu program unggulan di SMPN 2 Samarang di antaranya program tahfidz Qur’an.

“Pringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat postif yang harus didukung semua pihak. Baik masyarakat maupun pemerintah dan dinas terkait,” ungkapnya.

Rana menyebutkan, program tahfid Qur’an ini merupakan salah satu program unggulan di SMPN 2 Samarang. Semenetara itu, untuk mendanai penyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Mummad ini, peserta didik di SMPN 2 Samarang dibiasakan menabung Rp.100 per hari. Dengan uang kecil itu, adalam rentang satu tahun terkumpulah dan yang nantinya akan diakumulasikan dengan sumbangan dari para donatur.

SUASANA khitanan massal di kampus SMPN 2 Samarang, Kabupaten Garut, Jumat (29/11/2019)***

“Alhamdulillah, anak-anak di sini terbiasa menabung sedekah Rp 100 per hari, selama setahun dana itu akan terkumpul dan diakumulasikan dengan sumbangan dari para donatur. Untuk kegiatan khitanan massal juga kita adakan rutin setiap tahunnya, “ katanya.

Terkait acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Samarang, Drs Eli Suhaeli, M Si, menyampaikan apresiasinya, Menurut camat, agenda positis seperti ini harus dipertahankan.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya agedan kegiatan ini (Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H). Acara sepeti ini layak dipertahankan. Semoga kedepannya lebih maju dan sukses,” ungkapnya. (*)

Penulis : Zenal

Editor  : ER

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here