Ruang Kelas SDN 3 Sukaratu Malangbong Rusak Berat, Siapa Peduli ?

garutexpress.id- Kondisi beberapa ruang kelas SDN 3 Sukaratu yang berlokasi di kawasan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut kondisinya sangat memprihatinkan. Tercatat ada tujuh ruang kelas kondisi sudah tidak layak huni. Beberapa bagian bangunan seperti atap, dan tingnya sudah lapuk dan keropos.

Menurut Kepala SDN Sukaratu 3 Malangbong, Nani Daniah, kondisi bangunan sekolahnya itu sudah terkatagori rusak berat. Tak heran, pengelola sekolah SDN 3 Sukaratu khawatir jika bangunan tersebut ambruk.

”Kami sangat was-was jika sedang melangsungkan Kegiatan Belajar Mengajar(KBM). Dengan kondisi bangunan seperti ini tentunya anak-anak tidak nyaman dalam belajarnya,” ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Diharapkannya, pemerintah segera memberikan perhatiannya untuk memperbaiki bangunan sekolah tersebut. Jika dibiarkan terlalu lama khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

”Kami sangat berharap pemerintah, atau Disdik Garut memperhatikan dan segera memberbaiaki sekolah ini. Jika tidak ada yang peduli, kami khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa anak-anak yang sedang belajar,” tuturnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here