Perizinan Tower PT Gihon Tak Jelas, Camat Cibatu Bereaksi

garutexpress.id- Baru-baru ini pembangunan Tower PT. Gihon memicu reaksi pemerintahan setempat. Pasalnya, pembangunan tower seluler yang berlokasi di Kampung Lebak Sari, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, perizinannya tidak jelas.

Sebelumnya, surat teguran telah dilayangkan Pemerintah Kabupaten Garut, melalui Pemerintah Kecamatan Cibatu pada bulan November 2019. Surat teguran tesebut merupakan yang kedua kalinya.

Camat Cibatu, Drs.Sardiman Tanjung, menyebut, PT. Gihon Telekomikasi Indonesia sejak pembangun belum menempuh perizinan semestinya.

“Berdasarkan laporan dan hasil pengecekan ke lapangan, pembangunan tower dengan ketinggian 42 meter sudah memulai aktifitas kembali. Padahal lzin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas terkait belum bisa dibuktikan,” ungkapnya, Selasa (12/11/2019).

Menurut Sardiman, pihaknya sudah melayangkan surat teguran pertama bernomor 360/298/Kec. 2019 tanggal 09 September 2018. Namun, surat teguran itu tidak digubris oleh PT Gihon.

“Kami meminta agar PT.Gihon Telekomunikasi Indonesia menghentikan aktifitas kegiatan pembangunan tersebut. Sebelum semua yang menyangkut permasalahan perijinan dari Dinas/ Instansi terkait selesai,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here