Pengantin di Desa Jayamekar Tinggalkan Pelaminan Demi Pilkades

garutexpress.id-  Kemarin, Selasa (5/11/2019) sedikitnya ada 125 Desa di 34 Kecamatan se Kabupaten Garut menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak. Antusiasme warga untuk mengikuti kepala desa ini cukup tinggi.

Terpantau ribuan masyarakat berduyun-duyun menyalurkan hak pilihnya untuk mentukan memilih kadesnya masing-masing.

Menurut catatan panitia pilkades Kabupaten Garut, sebanyak 496 calon kepala desa (Kades) bersaing untuk merebutkan tahta pemerintahan desa.

Besarnya animo masyarakat untuk nyalon kades tesebut tidak terlepas dari besarnya “stimulus” yang diberikan pemerintan pusat. Salah satunya, mungkin anggaran dana desa (DD) yang cukup menggiurkan.

Tak hanya para kandidat kades yang antusias mencalonkan dirinya untuk dipilih masyarakat. Para pemilik hak pilih pun begitu antusias untuk memberikan suaranya untuk calon pimpinan di desanya.

Animo tinggi warga untuk memilih pemimpin di desanya ini ditunjukan oleh salah seorang warga yang saat gelaran pilkades bertepatan dengan hari pernikahannya. Sebagai wujud dukungannya terhadap salah seorang calon kadesnya, sepasang pengantin ini  rela meninggalkan pelaminannya demi memberikan hak suaranya.

Kejadian langka ini berlangsung di Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.  Lengap dengan gaun pengantinnya, pengantin ini bergegas menuju TPS Pilkades setempat,  para tetamu undangan yang tengah ngantri memberikan ucapan selamatpun ditinggalkannya. (*)

Penulis : (ER)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here