Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Garut Mengaku Belum Terima Formasi

garutexpress.id- Meski hari ini pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka, namun Pemkab Garut belum menerima formasi dari pemerintah pusat. Pemkab Garut masih menunggu revisi formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Didit Fajar Putradi, mengatakan, hingga hari pertama pembukaan CPNS, pihaknys belum menerima surat keputusan dari Kemenpan RB. Surat itu terkait revisi formasi CPNS.

“Garut kan menerima kuotanya 838. Tapi kuota itu kemarin hanya untuk guru, penyuluh, dan tenaga kesehatan. Padahal kami juga butuh untuk formasi lain,” ujar Didit di Lapangan Setda Garut, Senin (11/11/2019).

Didit menyebut, pendaftaran CPNS di Garut akan dibuka setelah revisi formasi rampung. Namun belum ada kabar pasti revisi formasi CPNS akan diberikan dari Kemenpan RB.

“Sekarang tunggu saja SK menterinya. Setelah ada pasyi diumumkan. Saya juga setiap hari konsultasi kepada BKN. Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa menerima formasi CPNS,” ucapnya.

Dengan revisi formasi, Didit menyebut formasi CPNS di Garut bisa terbuka untuk lowongan lain. Tak hanya untuk guru atau tenaga kesehatan.

“Kebutuhan kami tulidak hanya tenaga kesehatan dan guru saja. Di antaranya ada tenaga administrasi, teknis, dan fungsional,” katanya.(*)

Penulis : FW

Editor  : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here