Optimis Tak Bersalah, Pengacara Tersangka ‘Video Vina Garut’: Klien Kami Hanya Pelanggan

Soni Sonjaya- pengacara ‘W’ (tersangka kasus ‘Video Vina Garut).***

garutexpress.id- Tersangka W dalam kasus video ‘Vina Garut’ optimistis tidak bersalah. Dalam kasus tersebut, W menyebut dirinya hanya sebagai korban.

Pengacara W, Soni Sonjaya, mengatakan, kliennya menjadi korban karena menjadi pelanggan. Kliennya juga diajak ikut bermain dengan tersangka V dan almarhum Rayya.

“Klien kami itu hanya sebagai pelanggan. Posisinya terjebak dalam permainan pasangan suami istri itu,” ujar Soni di kantornya, Senin (4/11/2019).

Hingga kini, W masih menjalani penahanan di Polres Garut. Berkas kasusnya baru dilimpahkan untuk tahap satu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut. Kemungkinan dalam waktu dekat, berkas pelimpahan tahap dua segera dilimpahkan penyidik Polres ke Kejari.

“Minggu-minggu ini sudah pelimpahan tahap keduanya. Kami harap juga bisa cepat selesai pelimpahannya dan segera disidangkan,” katanya.

Bukti-bukti yang menguatkan kliennya sebagai korban juga telah dipersiapkan. Soni menyebut, kondisi kliennya sangat sehat meski berada di dalam tahanan.

“Nanti dibuktikan di pengadilan. Peran klien saya tidak seperti yang masyarakat duga selama ini,” ucapnya.

Sebelumnya, berkas kasus untuk tersangka V sudah dilimpahkan penyidik Polres Garut ke Kejari pada pekan lalu. Kejari Garut juga masih menunggu kelengkapan berkas dua tersangka lain yakni W dan D.

Tersangka V dan W sudah ditahan sejak bulan Agustus 2019. Sedangkan tersangka D, baru ditangkap dan ditahan pada akhir September 2019 setelah sempat buron. Polisi juga masih memburu satu tersangka lain. Yakni pemeran pria yang mengenakan topeng. (*)

Penulis : FW

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here