Operasi Zebra 2019, Polres Garut Tilang 2 Unit Odong-odong

garutexpress.id- Sedikitnya dua unit odong-odong terjaring operasi zebra 2019 yang diglear jajaran Satlantas Polres Garut. Selain Dua odong-odong, dalam gelaran operasi zebra selama sepekan (23/10-5/11/2019), juga ratusan unit kendaraan bermotor (ranmor) dan ribuan pelanggar terjaring razia tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, saat ekspose hasil Operasi Zebra Lodaya 2019 di halaman Mapolres Garut, Rabu (6/11/2019).

“Pada Operasi Zebra Lodaya tahun (2019) ini mengalami peningkatan pelanggaran 5-7 persen,” ujar Kapolres, di hadapan sejumlah awak media, Rabu (6/11/2019).

Para pelanggar sendiri, selain mendapatkan sanksi tilang juga sanksi teguran. Dari sekian banyak kendaraan bermotor yang terjaring razia, mayoritas kendaraan roda dua.

“Kebanyakan pegendara roda dua yang dilakukan tindakan teguran dan penilangan,” tukasnya.

Selain kemdaraan biasa, Satlantas Polres Garut  juga mengamankan dua kendaraan roda empat yang dimodifikasi menjadi odong-odong.

“Jadi odong-odong dilakukan tilang. Karena tidak laik pakai, pertama karena merubah bentuk dari yang seharusnya,” tandasya.

Menurutnya, odong-odong yang diamankan tersebut dinilai bisa membayakan penumpangnya.

“Apalagi saat membawa anak kecil terkadang selalu melebihi kecepatan dan tentu membahayakan,” katanya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here