Nodai Bocah 6 Tahun, Kakek Cabul Diciduk di Cibiuk Kidul

garutexpress.id-  Entah apa yang ada dalam benak pria renta ini hingga tega mencabuli bocah berusia 6 tahun. Aksi bejat ini dilakukan D (74), terhadap bocah yang masih tetangganya sendiri.

Menurut keterangan pihak kepolisian, aksi bejat tersebut dilakukannya di kawasan Kampung Cangkudu, Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jumat (8/11/2019).

“Kami menemani laporan tersebut dari masyarakat. Setelah melakukan proses penyelidikan, kami langsung mengamankan pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Garut,  Jumat (15/11/2019).

Dikatakannya, sebelumnya korban berada di sekitaran rumah pelaku. Pelaku kemudian mengajaknya masuk ke rumah. Pelaku awalnya hanya bercanda dengan korban. Namun, lama-kelamaan, kakek cabul itu justru melakukan perbuatan kejinya terhadap korban.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, jadi tersangka ini melakukan perbuatan cabul karena menyukai korban,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, korban kemudian bercerita kepada orang tuanya. Orang tua yang tidak terima langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi yang mengetahui informasi tersebut langsung  mengamankan pelaku di rumahnya.

Menurutnya, kasus tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Garut. D sudah ditetapkan tersangka. Dia terancam bui 5 tahun.

“Kami jerat dengan pasal 76E Juntco Pasal 82 Undang-undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,”tandasnya. (*)

Penulis : Memphis

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here