Nekat Buat Game Terkait Nabi Muhammad, Pria Asal Karangpawitan Diciduk Polisi

garutexpress.id- Seorang pria berinisial IG melakukan perbuatan yang terbilang Nekat. Pria asal Garut ini diciduk aparat kepolisian gegara perbuatan gegabahnya dengan membuat aplikas gamnes terkait Nabi Muhammad SAW.

Tak menunggu lama, pria tersebut langsung diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. “Ya, sedang didalami,” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo kepada sejumlah awak media di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Meski sudah diamankan, pihak kepolisian sendiri belum menjelaskan detail tentang isi game tersebut sehingga membuat IG ditangkap. Termasuk belum menyebut apa status IG saat ini.

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menambahkan, selain memeriksa IG penyidik juga sedang melakukan analisa digital forensik terkait game tersebut. Uji digital forensik ini diperlukan untuk memperkuat alat bukti.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penyidik masih melakukan pemeriksaan alat bukti di laboratorium digital forensik,” katanya.

Diketahui, IG ditangkap di rumahnnya di kawasan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (9/11/2019) lalu. IG diamankan sekira pukul 21.00 WIB. “Penangkapan di Kecamatan Karangapawitan kemarin, pukul 21.00 WIB,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here