Meriahnya Peringatan HUT PGRI ke 74 di Alun-alun Malangbong

garutexpress.id- Kemeriahan berbagai kegiatan dan lomba mewarnai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional ke 74 tahun 2019. Di beberapa wilayah peringatan HUT PGRI dan HGN ke 74 ini berlangsung semarak.

Untuk tingkat Kecamatan Malangbong, agenda tersebut dipusatkan di lapangan Alun-alum Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (23/11/2019).

Dalam kesempatan ini, panitia acara HUT PGRI ke 74 tingkat Kecamtan Malangbong menyelenggarakan beberapa lomba, di antaranya senam PGRI masal, senam SKJ, senam Senoritas, jalan sehat dan sei final bola voli.

Menurut Ketua PGRI Cabang Malangbong, H. Burhanudin, S.Pd., rangkaian peringatan HUT PGRI ke 74 ini diikuti perwakilan peserta dari semua sekolah se Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Ya, hari ini rangkaian peringatan HUT PGRI dan HGN ke 74 kita selenggaran di Alun-alun Malangbong. Peserta yang ikut kegiatan ini semua guru perwakilan dari sejumlah sekolah se Kecamatan Malangbong. Kita tentunya berharap, kemeriahan acara HUT PGRI ini bisa menjadi pemicu untuk mewujudkan tema HUT  PGRI tahun ini (2019) yakni Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia yang Unggul,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang menjadi peserta kegiatan ini menyebut, beberapa lomba yang diselenggaran merupakan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diselenggaran dalam rangka HUT PGRI ke 74 ini sangat positif, sehingga kami mengikutinya dengan senang juga. Selamat ya, untuk semua rekan rekan saya para guru yang hari merayakan ultahnya yang ke 74,” katanya. (*)

Penulis : Ags’ S

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here