Menjalin Ukhuwah Menuai Berkah dalam Maulid Nabi di Masjid Nurul Hidayah

garutexpress.id- Sebagai wujud kecintaan terhadap junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, jamaah Masjid Jami Nurul Hidayah di Dusun 3, Kampung Bakom, Desa Barudua, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah- 2019, Ahad (25/11/2019).

Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan Ustadz Cecep Taufik menandai dibukanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Barudua saat itu. Disamping itu, untuk menambah semarak kegiatan maulid Nabi, panitia menghadirkan kelompok seni religi, yakni kelompok hadroh Anwarul Janah dari LPI An-nur Malangbong.

Untuk suksesnya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, warga di kawasan tersebut secara rutin menggalang dana swadaya dari masyarakat sekitar. Kekompkana berbagai elemen masyarakat di kawasan tersbut merupakan jalinan ukhuwah yang menuai berkah.

“Untuk menyelenggarakan kegiatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, semua elemen masyarakat di sini selalu kompak. Ini merupakan rutinitas tahunan, dengan dana swadaya masarakat dan donatur dari pemuda nya sangat kompak dalam menyelanggarakan acara maulud Nabi SAW. Masarakat satu dusun  di dua RW dan delapan RT selalu mejaga ukhuwah Islamiyah sehingga menuai berkah,” tutur ungkap Agus Riyadi, selaku ketua pemuda setempat, didampingi Odik ketua panitia.

Dalam legiatan maulid Nabi Mumammad SAW ini, sebagai refresentasi pemerintahan desa setempat, Endang Yana sebagai Kepala Desa Barudua menyampaikan sambutannya. Kades Barudua mengaku bangga atas kekompakan dan budaya gotong-royong warganya, sehinga dalam peringatan hari besar Islam ini berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, sebagai kades tentunya saya bangga atas kekompakan dan gotong-royong warga masarakat Barudua,” ujarnya.

Asep Suhendar, salah seorang tokoh pemuda setempat mengatakan, selain dalam peringatan hari besar Islam seperti maulid Nabi SAW, warga masrakat Barudua juga, khususnya pemuda selalu kompak untuk bersama-sama mendukung suksesnya acara.

“Warga dan pemuda di sini  sangat kompak dalam gotong royongnya. Dalam kegiatan lainnya juga, para pemuda sangat aktif, misalnya di bidang olahraga, seni  dan pertanian. Pokoknya banyak potensi masyarakat dan pemuda di sini yang terus dikembangkan,” ungkapnya. (*)

Penulis : Ags’S

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here