Kebakaran Lahan Meluas, Ruang Kelas di Leuwigoong Terbakar

garutexpress.id- Meski sempat diguyur hujan lebat, kebakaran di beberapa wilayah di Kabupaten Garut masih terjadi. Bahkan, kebaran di salah satu lahan di Kampung Karangsari, Desa Karangsari Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut sempat merembet dan membakar salah satu ruang kelas SDN Karangsari 3.

Menurut Kapolsek Leuwigoong, IPTU Iwan Soleh Pujiawan, sekra pukul 11.00 WIB salah satu lahan milik Jaja (Alm) terbakar. Bahkan kebaran meluas hingga api merembet ke atap ruang kelas VI SDN Karangsari 3.

” Api pertama kali diketahui siswa yang tengah istirahat. Kemudian siswa melaporkan kepada Hj.Dedeh Hasanah (Kepala SDN Karangsari 3). Kemudian saksi langsung berteriak minta tolong,” ungkapnya, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakannya, pihaknya, guru serta masyarakat sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun melihat tiupan angin kencang maka segera berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Garut.

” Sekitar pukul 12.00 WIB, dua unit damkar datang dan berhasil memadamkan api,” tandasnya.

Iwan menambahkan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp 80 juta.

Dugaan sementara, lahan tersebut sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun karena tiupan angin kencang maka merembet ke bangunan kelas VI SDN Karangsari 3.

”Diduga, ini tidak ada kesengajaan. Niat untuk membakar ilalang tapi karena angin kencang hingga merembet ke bangunan sekolah,” pungkasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor  : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here