Jelang Pilkades Serentak 2019, Ratusan Calon Kades se Garut Gelar Deklarasi Damai

gartexpress.id- Ratusan calon Kepala Desa melakukan deklarasi damai di Alun-alun Garut, Jumat (1/11/ 2019). Deklarasi damai ini sebagai salah satu upaya upaya untuk meningkatkan integritas para calon kepala desa.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan deklarasi damai sebagai upaya untuk meningkatkan integritas para calon. “Diharapkan dengan deklarasi damai ini tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya usai melakukan deklarasi, Jumat (1/11/2019).

Deklarasi yang hampir diikuti oleh seluruh calon kepala desa ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk meninimalisir konflik. Rudy juga mengatakan memang konflik saat Pilkades selalu ada.

“Saya kira semua (pemilih dan yang dipilih) di pilkades itu semua sudah dewasa, Insya Allah tidak akan ada konfilik,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh kontestan agar supaya lebih dewasa. Terutama para calon kepala desa.

“Saya imbau juga untuk para calon (kepala desa) untuk siap memang dan siap kalah,” katanya.

Rudy juga mengatakan bahwa Pilkades yang akan diselenggarakan pada Selasa (5/11/2019) sudah dipersiapkan secara matang. Bahkan dana untuk Pilkades juga sudah diterima oleh setiap panitia pilkades.

“Sudah kita persiapkan secara matang. Tinggal menjalankan saja. Dana dari pemda sebesar Rp4 miliar sudah diterima (oleh setiap panitia pilkades),” ucapnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here