‘Garut Body Contest 2019’ Sambut Hari Pahlawan ke 74

garutexpress.id- Persatuan Angkat Besi Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Garut menggelar kejuaraan terbuka “Garut Body Contest 2019” merupakan bagian dari penyambutan Hari Pahlawan ke-74.

Ajang pamer otot para atlet binaraga ini secara resmi dibuka Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, H.Abdusy Syakur Amin, di GOR Sudirman, Garut, Minggu, (10/10/2019).

“Kejuaraan ini sangat penting dalam upaya memberikan motivasi kepada insan olah raga pehobi fitness atau kebugaran tubuh,” ujar H.Syakur, dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan menjamurnya tempat fitness atau gym harus diimbangi dengan turnamen agar potensi mereka dapat tersalurkan. “Dari olah raga kebugaran menjadi olah raga prestasi,” tukasnya.

Diungkapkannya, KONI Garut senantiasa mendukung event seperti ini. Body contest merupakan cikal bakal lahirnya atlet binaraga.

“Bisa menjadi barometer kekuatan atlet. Body contest nantinya akan berkiprah di cabor binaraga untuk event yang lebih besar baik Porda maupun PON,” katanya.

Sementara itu, Ketua PABBSI Kabupaten Garut, Risyad Muharam Qudus mengatakan Kejuaraan Garut Body Contest ini diikuti 100 an peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selain dari Garut sendiri, peserta juga datang dari Cirebon, Tasikimalaya, Bandung.

“Tujuannya untuk memasyarakatkan olah raga khususnya body contest dan mencari bibit calon atlet binaraga, sekaligus memberikan kegiatan positif bagi generasi muda,” tuturnya.

Dijelaskan Risyad, dalam kejuaraan kali ini, dibagi menjadi tiga kategori yakni Super Biginer, New Muscle dan Middle Muscle. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here