FISIP UNIGA Kembali Selenggarakan LKBB Pusaka

(istimewa)

 

Garutexpress.id – Lomba Kegiatan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA sederajat kembali diakan FISIP UNIGA, lomba yang diselenggarakan se – Priangan Timur itu digelar di Lapangan Fakulitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Garut, Kabupaten Garut, Sabtu, (16/11/19)

Widia Agustina mengatakan, perlombaan LKBB tersebut telah terlaksana selama dua tahun. Tahun ini adalah tahun kedua. Ia menjelaskan awal terlaksana LKBB tersebut adalah banyaknya mahasiswa-mahasiswi FISIP UNIGA yang Purna Paskibra.

“Memang banyak mahasiswa mahasiswi dari Purna Paskibra, dan inisiator nya adalah Dekan FISIP UNIGA” Kata Widia.

Widia menambahkan banyak peningkatan atas terselenggaranya LKBB tersebut.
“Banyak perkembangan di tahun kedua ini, diantaranya peserta lomba lebih banyak dari tahun kemarin dan tidak hanya diikuti oleh SMA dari Garut saja, namun dari luar Garut pun ada.” Tutur Widia.

Kegiatan tersebut diikiti oleh 21 Grup dari berbagai SMA se-Priangan Timur. Seluruh peserta nampak kompak dalam memamerkan kepiawaiannya dalam baris berbaris.

LKBB Pusaka II Tahun ini dimenangkan oleh SMA 18 Garut, berhasil meraih juara 1. Juara 2 dimenangkan oleh SMK 2 Garut dan SMK PPN Tanjungsari Sumedang meraih juara 3.

LKBB ini juga dibuka oleh Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung Teguh selaku inspektur pada upacara pembuka tersebut.

“kegiatan LKBB merupakan kegiatan penting untuk melatih kekompakan dan kerja tim” Kata Erwin.

Penulis : Sidqi Al Ghifari


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here