DPC FPI Tarkid Sambut Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Nurul Hikmah

CAMAT Tarogong Kidul, Doni Rukmana (bersorban hijau) tampak berbaur dengan bersama warga dalam acara Maulid Nabi Muhammad di kompleks Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Kampung Lingga, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/11/2019) malam.***

garutexpress.id- Doni Rukmana yang merupakan Camat Tarogong Kidul (Tarkid) tampak berbaur dengan sejumlah anggota ormas Front Pembela Islam (FPI), XTC serta para jamaah lainya. Camat Tarkid ini hadir dan berbaur dengan kaum Muslimin lainnya dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 14 Raobi’ul awal 1441 Hijriyah-2019.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DPC FPI Tarogong Kidul ini mengusung tema ‘Lingga Bergema.’ Acara yang dihadiri Muspika serta kaum muslimin tersebut digelar di kompleks Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Kampung Lingga, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/11/2019) malam.

PENAMPILAN grup hadroh-marawis Ponpes Nurul Hikmah mewarnai penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 14 Rabi’ul awal- 2019 di kompleks Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Kampung Lingga, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/11/2019) malam.***

Selain agenda tabligh akbar, kegiatan menyambut Maulid Nabi ini juga dimerihakan seni religi. Seni religi Marawis Hadroh yang mewarnai maulidan ini dipersembahkan para santri dari Pondok Pesantren Nurul Hikmah.

Sebagai acara puncak, yakni tabligh akbar, panitia menghadirkan ketua umum FPI, yakni KH Ahmad Shobri Lubis sebagai penceramah. Selain menghadirkan ulama kharismatik FPI, panitia juga menghadirkan dua orang qori internasional, di antaranya KH Mu’min Ainul Mubarok dan H. Sidiq Mulyana.

“Kegiatan ini (Maulid Nabi) dislenggarakan tak lain sebagai wujud kecintaan umat Islam kepada Jungjunan kita Kangjeng Nabi Muhammad SAW. Mengagungkan syiar Maulid Nabi, juga sebagai upaya untuk lebih menjaga dan meneladani nilai akhlak yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Diharapkannya, akhlak yang dicontohkan Nabi Muhammad ini bisa selaras dengan organisasi FPI, termasuk XTC untuk menuju Garut yang bertakqwa maju dan sejahtera.

“Karena ini aset bangsa yang harus dipertahankan. Terutama nilai-nilai Islam yang sudah diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW. Semoga FPI semakin maju, berkembang serta sejahtera untuk kedepannya,” tutur Doni Rukmana, disela-sela kegiatan.

ANEKA snack bergantungan di atas tenda tamu undangan Maulid Nabi Mumamad SAW. Aneka snack ini disediakan secara unik untuk para jemaah yang hadir dalam maulidan tersebut. ***

Sementara itu, Ustadz Dadan, selaku ketua DPC FPI Tarogong kidul, mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan upaya dan ikhtiar dalam menanamkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Karena Rasulullah (SAW) merupakan manusia yang istimewa, apa yang diucapkan dan dilakukan Rasulullah SAW semua atas kehendak Allah Ta’ala. Semoga kita digolongkan  umat Islam yang ahli sunnah wal’jamaah,” kata Ustadz Dadan, dalam tausiyahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota ormas XTC berharap, dengan menghadiri acara maulid Nabi Mumammad SAW ini bisa memantapkannya untuk berhirjah ke jalan yang baik.

“Dengan menghadiri acara maulid Nambi Muhammad ini, kami tentunya berharap bisa berhijrah menuju ke jalan yang baik. Semoga kami para anggota XTC bisa istiqomah di jalan Islam,” ungkapnya.(*)

Penulis : Zenal

Editor : ER

 


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here