DPC FPI Malangbong Bangun Bedengan Sumber Air Bersih di Gunung Palahlar

garutexpress.id- Musim kemarau berkepanjangan, akhir-akhir ini membuat warga di beberapa wilayah Kabupaten Garut kesulitan akan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, DPC FPI (Front Pembela Islam) Malangbong bahu-membahu bersama warga membuat bedengan air bersih untuk menyalurkan air dari sumber air di Gunung Palahlar.

Menurut Ketua DPC FPI Malangbong, Ustadz Agus Mulyadi, pembuatan bedengan air ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Cipeundeuy, Dusun 3, Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Semoga dengan dibangunnya bedengan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Cipeunndeuy agar tidak kesulitan lagi masalah air bersih,” tutur Ustadz Agus, didampingi Abah Aan Sentana dari HILMI DPD FPI Jawa Barat, Senin (11/11/2019).

Dikatakannya, untuk pembangunan bedengan air bersih ini, DPC FPI Malangbong menyumbangkan sebidang tanah.

“FPI akan selalu hadir disaat umat kesulitan, meski dengan segala kemampuan yang sangat terbatas. Semoga  bantuan  sebidang lahan, kurang lebih 15 bata serta sumber mata air yang ada di lahan tersebut bermanfaat. Mudah-mudahan kedepannya FPI bisa membantu lebih banyak lagi untuk umat. Insya Allah  akan segera dipasang pipa rol sepanjang kurang lebih 3 Km agar sampai di bak jalur  utama,” ungkapnya. (*)

Penulis : Ags’s

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here