Dinilai Semrawut, Panitia Pilkades Cikarag Disoal Calon Kades

Suasana proses pencoblosan Pilkades Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, (5/11/2019)***

garutexpress.id- Pemilihankepala desa (Pilkades) serentak gelombang 3 tahun 2019 di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut usai digelar pada 5 November 2019 lalu. Namun di beberapa desa ada di antaranya yang membuat para calon kades yang merasa dikecewakan akibat semrawutnya kepanitiaan.

Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong adalah salah satu desa yang menyelenggarakan pilkades serentak. Di Desa Cikarag, usai pilkades menyisakan kekecewaan para calon kades yang merasa dirugikan.

“Saya sangat kecewa dengan kinerja panitia pilkades Cikarag ini. Bagaimana mungkin ada warga yang akan memberikan hak pilihnya bisa dipanggil beberapa kali. Terus warga juga bisa-bisanya sampai mendekat ke tempat yang seharusnya steril,” tutur Kusman, salah seorang calon Kades Cikarag, Senin ( 11/11/2019).

Kekecewaan juga dirasakan salah seorang calon Kades Cikarag lainnya. Menurutnya, pilkades yang seharusnya berjalan luber (langsung, umum, bebas dan rahasisa) dinilainya jauh dari harapan.

“Tentunya, sangat kecewa dengan panitia Pilkades Cikarag. Team work panitia pilkades Cikarag seolah membiarkan warga yang meluber bisa masuk ke area yang seharusnya bersih dari selain panitia. Ini malah seolah dibiarkan, terkesan ada pembiaran. Itu yang terlihat saya, belum yang tidak terpantau, ini kan sangat merugikan calon. Penyelenggaraan pilkades di Cikarag ini benar-benar semrawut,” ungkapnya. (*)

Penulis : Ags’s

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here