Derita Tumor Ganas, Bocah di Banjarwangi Butuh Uluran Tangan Dermawan

garutexpress.id– Kenyataan pahit harus dirasakan pasangan suami istri, Holis dan Ucu, warga Kampung Cibangkong, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. M Akhsyan Abdul Mu’ti putra kesayannganya  yang kini berusia 2,9 tahun, sejak empat bulan lalu divonis menderita tumor ganas pada bagian wajah oleh tim dokter RSHS Bandung.

Praktis sejak saat itu kebahagiaan di rumah teramat sederhana berukuran 4 x 7 tempat mereka tinggal, seolah sirna. Apa yang dilakukan kedua orang tua Akhsyan hanyalah ikhtiar mencari penyembuhan baik secara medis maupun pengobatan tradisional.

Bidikan gambar terbaru, benjolan di bagian wajah Akhsyan kini semakin membesar dan menimbulkan luka. Sel – sel kanker menyerang begitu cepat. Saat rasa sakit itu datang, Akhsyan menahanya dengan derai tangisan pilu.

Kondisi tersebut disampaikan oleh Asep, perwakilan dari pihak keluarga. Menurutnya, berbagai upaya penyembuhan sudah  dilakukan oleh kedua orang tua Akhsyan, termasuk membawanya ke RSHS Bandung. Namun karena pekerjaan sang ayah hanyalah buruh serabutan, saat ini putra bungsunya itu hanya terbaring menahan tangis dalam pelukan sang ibu.

“Kasihan, tidak tega melihat kondisinya. Untuk penanganan saat ini, hanya mengandalkan bantuan dari pihak pemdes melalui desa siaga. Selain itu ada juga donasi sukarela dari warga. Namun sepertinya tidak cukup untuk dipakai pengobatan secara intensif sesuai petunjuk medis,” ungkap Asep, Senin (19/11/2019).

Dikatakanya, tim dokter RSHS, mengharuskan Akhsyan mendapat penanganan serius dengan memeriksakan kembali kondisinya kepada tim ahli. Kini, lanjut Asep, pihak keluarga sudah  ditunggu pihak rumah sakit untuk jadwal pemeriksaan lanjutan. Namun, bayangan biaya yang cukup tinggi membuat pihak keluarga merasa cemas.

Sebagai solusi, keluarga dan pemerintah desa setempat kini tengah mengupayakan galang donasi dari warga masyarakat dan para  dermawan. Pihak Keluaga, disampaikanya sangat terbuka kepada siapapun yang ingin menginfakan sebagian rejekinya guna mengembalikan senyum dan kesembuhan M Akhsyan.  (*)

Penulis : Doni Melody

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here