Cucu Suryana, Kades Padawaas yang Merakyat

Kepala Desa Padawaas Cucu Suryana (bertopi) saat mengunjungi warganya yang sakit

garutexpress.id – Menjadi seorang kepala desa memang harus bisa merakyat dan peduli warganya. Seperti yang dilakukan Kepala Desa Padawaas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut Cucu Suryana.

Di sela-sela kesibukanya, ia bahkan menyempatkan diri menjenguk Ma Uka (90) warganya yang tinggal di Kampung Cihurang Rt 02/10, Desa Padaawas, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Kamis (7/11/2019).

Cucu sendiri dikenal sebagai sosok seorang Kepala Desa yang merakyat,bijak,sederhana dan tegas dalam kepemimpinannya.

Tak heran jika ia bisa sukses membangun Desa Padaawas. Dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat, ia selalu bersikap terbuka dan tidak membeda-bedakan.

Berkat kerja kerasnya, Desa ini kini menjadi desa yang lebih baik, kreatif, kompak dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastruktur.

Dalam hal memimpin, Cucu mengaku selalu berkoordinasi dengan bagian kepemerintahan diatasnya dan dengan bawahannya. Terlebih dengan masyarakatnya.

“Tanpa kerja sama tidak mudah membangun Desa Padaawas menjadi lebih baik dan lebih maju,” katanya.

Dengan sikap yang ditujukkan Cucu membuat tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Padaawas yakin untuk kembali melanjutkan perjuangan yang terbukti.

Sementara salah satu warga desa Padawaas, Ceu nyai menilai positif kepemimpinan Cucu Suryana. “Semoga lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Penulis : Zenal


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here