Berkas Kasus Dugaan Korupsi SOR Ciateul Kini Dilimpahkan ke Kejari

garutexpress.id- Belum juga selesai melakukan banding, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Kuswendi yang telah dijatuhi vonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Garut dalam kasus pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) yang tidak dilengkapi izin lingkungan dan amdal, kini kasus baru sudah menanti dengan dugaan korupsi pembangunan SOR Ciateul.

Kejari Garut sudah menerima berkas perkara kasus dugaan korupsi SOR Ciateul dari Polres Garut.  Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, SH.

“Berkas dugaan korupsi SOR Ciateul sudah diterima. Hanya baru berkasnya saja yang dilimpahkan berkas tersangkanya belum,” kata Azwar kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Dikatakannya, pihak Polres Garut yang menangani kasus dugaan SOR Ciateul baru menyerahkan berkas. Itupun masih ada beberapa berkas yang masih diperbaiki.

“Kalau berkasnya sudah ada dua tersangka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Kepala Dinas Dispora, berinisial K dan salah satu Kabid berinisial Y,”  tandasnya.

Menurut Azwar, nantinya kasus SOR Ciateul akan ditangani oleh Pidana Khusus (Pidsus). Pihaknya juga akan menunggu dari Polres termasuk pelimpahan kedua tersangka.

“Belum bisa detail, yang jelas ada dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi SOR,” tukasnya.

Seperti diketahui, terbongkarnya kasus dugaan pembangunan SOR Ciateul setelah adanya temuan LHP BPK RI.  Sementara penanganannya dilakukan pihak Polres Garut.

“Penetapan tersangka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), K sudah diberitahukan pada Bupati Garut Rudy Gunawan,” tandasnya. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here