Beberapa Lomba Siap Meriahkan HUT PGRI ke 74 di Malangbong

garutexpress.id- Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI. Pada tahun 2019 ini, PGRI genap berusia 74 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Dalam perjalanannya, PGRI terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

Dalam rangka memperingatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019, pengurus PGRI Kecamatan Malangbong,Kabupaten Garut PGRI menggelar beberapa lomba untuk memeriahkan HUT PGRI ke-74 yang pada tahun ini mengusung tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.”

Demikian diungkapkan H.Burhan Nurdin, S.Pd., selaku pengurus PGRI Malangbong sekaligus panitia peringatan HUT PGRI ke-74 tingkat Kecamtan Malangbong.

Untuk memeriahkan HUT PGRI ke 74 tersebut, panitia bersiap menyelenggarakan beberapa lomba. Di antaranya seleksi lomba bola voli, jalan sehat dan senam massal.

“Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74 tingkat Kecamatan Malangbong kita siap-siap untuk seleksi bidang kegiatan bola voli, jalan sehat dan senam masal. Agendanya sendiri kita jadwalkan pada tangal 23 November. Dan pada hari Sabtu (30/11/2019) kita adakan seleksi,” tutur H.Burhan, Selasa (19/11/2019).

Dijelaskannya, dalam kegiatan kali ini, semua guru SD dilibatkan. Rata-rata dari satu SD 10 orang guru di antaranya menjadi peserta antar ranting.

Untuk kepanitianya, adalam gelaran menyambut HUT PGRI ke 74 tingkat Kecamatan Malangbong sedikitnya ada 26 orang dari pengurus cabang PGRI Malangbong. Ketua paniti pelaksana Ahmad Subagio dari SDN Cikarag 1 dan Tatang Suryana dari SDN Barudua.

“Kita tentunya berharap, kedepannya acara peringatan HUT PGRI ini semakin meriah sehingga antusiasme peserta dan masyarakat bisa meningkat,” ungkap Ahmad Subagio. (*)

Penulis : Ags’S
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here