Tiba-tiba Api Menyala, Pegawai Kantor APP Setda Garut Berhamburan

garutexpress.id- Kobaran api yang muncul dari lahan dekat Kantor Administrasi Pemeritahan dan Protokoler (APP) Setda Garut hampir  menghanguskan kantor tersebut. Insiden yang terjadi  sekira pukul 11.30 WIB ini sempat membuat penghuni kantor panik.

Dedi Nuryadin, salah seorang staff kantor tersebut mengatakan, api tiba-tiba saja menyala dari lahan kosong persis sebelah kantor. “Kita sedang kerja tadi, tiba-tiba ada yang lihat api datang dari sebelah kantor,” ujarnya, saat ditemui dilokasi, (29/10/2019).

Kobaran api yang datang tiba-tiba,  sempat membuat pegawai seisi kantor panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.  Seluruh pegawai juga sibuk memyelamatkan kendaraan yang terparkir di sekitar kantor.

“Banyak kendaraan yang hampir terbakar, kita juga langsung memindahkan kendaraan ketempat yang aman,” tukasya.

Menurut Dedi, lahan kosong yang ada di pinggir kantor APP memang tidak terawat. Selain banyak pohon liar juga sering kali orang membuang sampah ke tempat itu.

Beruntung, Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut berhasil menjinakan api, sehingga api tidak menjalar ke ruangan yang lain. (*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here