Tak Ada Hari Libur, Polres Garut Intensif Gelar Operasi Zebra Lodaya

garutexpress.id- Gelaran Operasi Zebra Lodaya 2019 di wilayah hukum kepolisian resort (Polres) Garut terus digelar intensif. Bahkan, operasi ini tak mengenal hari libur. Seperti operasi yang digelar di kawasan bundaran Tarogong Kaler, Garut pada Minggu (27/20/2019).

Dalam operasi zebra hari keempat yang digelar di hari libur tersebut, jajaran Satlantas Polres Garut kembali berhasil mengamankan beberapa unit kendaraan bermotor yang melanggar aturan sehingga harus diangkut.

Menurut komandan lapangan Satlantas Polres Garut, Iptu Erwin, dalam gelaran Operasi Zebra 2019, Polres Garut menerjunkan sedikitnya 60-70 personil polantas. Kegiatan Operasi sendiri dilaksanakan secara tentatif, yang sebelumnya disurvei terlebih dahulu di mana saja daerah yang rawan kecelakan.

“Untuk hasil dari operasi zebra tahun 2019 kita (Polres Garut) telah merilis hasinya kemarin dengan mengundang rekan rekan media. Untuk petugas di lapangan, kita  menerjunkan 60-70 personil polantas. Karena memang leading sektornya satlantas. Dalam operasi ini juga kita di-backup polsek setempat yang memang ada satlantasnya,” tandasnya.

Diharapkannya, dengan gelaran Operasi Zebra Lodaya 2019 ini dapat menekan angka kecelakaan dan angkra kriminalitas, khususnya curanmor.

“Output dari kegiatan ini (Operasi Zebra 2019) yang pertama meningkatkan tingkat kesadaran hukum masayarakat, yang kedua menekan angka tingkat fatalitas kecelakaan, dan yang ketiga menekan angka kriminalitas khususnya curanmor. Dengan kegiatan operasi ini diharapkan angka kecelaan berkurang dan angka curanmor berkurang,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Garut menggelar ekspose hasi Operasi Zebra Lodaya 2019 di halaman Mapolres Garut yang dipimpin langsung Kapores Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Sabtu (26/10/2019).

Dalam ekspose yang disaksikan sejumlah awak media itu, terungkap, jajaran Satlantas Polres Garut yang telah melaksanakan operasi Zebra sejak tanggal 23 Oktober 2019 telah mengeluarkan surat tilang sebanyak 1.620 surat dan teguran sebanyak 754 surat.

Sementara itu, barang bukti yang telah diamankan dari hasil pelanggaran lalu lintas, di antaranya, SIM 359 kartu, STNK 1.142 surat, kendaraan roda dua 101 unit, roda empat 13 unit, truk 3 unit, dan odong-odong 2 unit. (*)

Penulis : Ags’s

Editor : ER

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here