Soal Bonus, Altet Silat Garut Sudah Bosan Menanti Janji Bupati

garutexpress.id- Nunu Nugraha, salah satu atlet silat terbaik asal Garut mengaku, semua bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Garut tidak pernah diterimanya. Mulai dari akan diangkatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Garut hingga penyediaan lahan untuk pembangunan rumah yang didanai PUPR pusat pun hingga saat ini belum direalisasi.

“Sebenarnya sudah bosan. Dari dulu saya sudah tidak peduli. Tapi untuk reward dari pemerintah pusat berupa pembangunan rumah yang lahannya harus disediakan pemerintah daerah sampai sekarang tidak ada kejelasan. Sedangkan teman-teman daerah lain sudah survei dari PUPR Pusat. Saya juga terus dihubungi oleh pihak PUPR bahwa rumah ini harus selesai akhir tahun ini,” ungkap Nunu saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Diungkapkannya, dirinya menjadi ASN di Kemenpora bukan karena janji Pemkab Garut yang kerap mengatakan akan mengangkat menjadi pegawai di Pemkab Garut. Nunu menyebut, hal tersebut tidak pernah ada tindak lanjut. Adapun dirinya menjadi ASN di Kementrian Pemuda dan Olahraga RI berkat perjuangan meraih medali emas dua kali pada kejuaraan dunia Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Sejak tahun 2014 lalu, Pemkab Garut berjanji bahwa saya akan diangkat menjadi ASN, sampai saya bosan mendengarnya. Adapun sekarang saya menjadi ASN di Kemenpora ini hasil berkat perjuangan saya sendiri. Tidak ada campur tangan pemerintah daerah. Kalau dibandingkan dengan daerah lain cara menghargai atlet berprestasi, malah saya merasa tidak manusiawi. Namun meski kecewa, saya tidak masalah,” ujar Nunu yang baru saja menyabet gelar Juara Dunia 1st World Beach Pencak Silat Championship 2019 di Thailand, 30 September-4 Oktober 2019.

Nunu berharap, dengan dasar surat dari Kemenpora Nomor : S.3.28.1/MENPORA/DIII/III/2019, perihal Penyediaan Tanah untuk Pemberian Penghargaan berupa Bonus Rumah bagi Atlit Berprestasi pada Asian Games dan Para Asian Games 2019.

“Harapannya, Pemkab Garut bersedia menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah yang akan dibiayai oleh PUPR Pusat,” pungkasnya. (*)

Penulis : Tim GE
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here