Siswi SDN 3 Karpaw Raih Prestasi dalam Lomba Literasi Nasional

garutexpress.id- Salah satu peserta didik terbaik SDN 3 Karangpawitan (Karpaw) torehkan prestasi yang cukup membanggakan. Adalah Putri Vinata, salah satu pelajar dari Kampung Babakanloa, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang berhasil meraih prestasi terbaiknya dalam Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, di Edelweiss Hotel Santika Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Menurut Drs Arif Ganjar Suryaman S Pd., yang merupakan guru pendamping Putri Vinata, gelaran Lomba Literasi Nasional ini adalah salah satu cabang yang di perlombakan dari lima lomba yakni lomba Mendongeng.

“Putri baru berusia 9 tahunan, anak cerdas ini mampu membawa nama harum Kabupaten Garut di ajang bergensi pada tahun 2019 (Festival dan Lomba Literasi Nasional),” ungkapnya, Sabtu (19/10/2019).

Putri Vinata adalah putri dari pasangan Iip Sopian dan Eva Puspita, dia merupakan anak kedua, kini tinggal di Kampung Babakanloa, Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Jajang Suryana yang juga guru pendamping Putri Vinata, mengungkapkan, untuk dapat masuk jadi peserta FL2N ini, anak didiknya mendaftar secara online ke laman Kemendikbud dan meng-upload melaui youtube, jika banyak like maka secara otomatis Kemendikbud akan memanggil untuk ikut FL2N.

“Pendaftaran secara online ke laman Kemendikbud dengan meng-upload kreasi anak melalui youtube, jika banyak like maka akan terpilih jadi peserta,” katanya.

Dalam ajang FL2N SD 2019 Putri Vinata meraih juara ketiga. Meski juara ketiga, prestasi Putri ini tetap mampu mengangkat nama baik Kabupaten Garut di tingkat Nasional.

Putri Vinata selama ini dikenal sebagai pelajar yang banyak menyumbang penghargaan untuk sekolahnya, di anataranya Juara Umum O2SN Kecamatan Karangpawitan, FL2N, Pentas Seni PAI, Pencak Silat dan MTQ, hingga meraih juara umum 3 Tahun berturut- turut.(*)

Penulis : Tim GE

Editor   : ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here